Alto123

 

Unknown Unknown Author
Title: Bertahan Melawan Menyerang di Vicente Calderon
Author: Unknown
Rating 5 of 5 Des:
Bertahan Melawan Menyerang di Vicente Calderon Agen Bola Euro - Pertahanan kuat Atletico Madrid serta permainan menyerang Bayern Munic...

Bertahan Melawan Menyerang di Vicente Calderon


Agen Bola Euro - Pertahanan kuat Atletico Madrid serta permainan menyerang Bayern Munich bakal keduanya sama memperoleh ujian berat pada pertandingan semi final leg pertama Liga Champions.




Kompetisi kelak bakal berjalan di Vicente Calderon, Kamis (28/4/2016) dinihari WIB. Seperti yang kita ketahui, Atletico cuma kalah 2 x selama musim ini di semua persaingan (29 kompetisi) andaikan mereka bermain di kandang.

Diluar itu juga pertahanan kokoh Atletico bikin mereka cuma kebobolan lima kali di Liga Champions musim ini.

Berkebalikan dengan Atletico, Bayern yaitu kesebelasan yang paling subur di Liga Champions dengan 28 gol dari 10 kompetisi yang telah mereka mainkan.

Pelatih Bayern asal Spanyol, Pep Guardiola, menyatakan pujiannya pada Atletico sebagai kesebelasan besar di Spanyol.

 " Pencapaian paling besar untuk Atletico yaitu saat ini mereka telah dapat dibanding dengan Barcelona serta Real Madrid, " kata Guardiola.

 " Atletico mempunyai hati yang besar serta mental yang begitu bagus. Ini yaitu tim yang begitu top. Mereka begitu, begitu beresiko. Saya begitu tahu seberapa spesialnya tim Atletico serta determinasi dalam permainan mereka, " tutup bekas pelatih Barcelona ini seperti diambil dari BBC.

Tak heran Guardiola berkata sekian, lantaran hingga sekarang ini poin Atletico serta Barcelona sejumlah serupa di La Liga Spanyol, sesaat Real Madrid ada dibawah mereka dengan ketidaksamaan satu poin.

Berlainan jenis namun bakal seimbang

Diatas kertas, kompetisi awal hari kelak bakal berjalan dengan seimbang. Namun kemungkinan bakal banyak mengingatkan kita pada kompetisi Atletico melawan Barcelona di perempatfinal leg ke-2.

 " Ini bakal jadi kompetisi yang seimbang, " kata gelandang Bayern, Xabi Alonso.

 " Pertahanan mereka terang kebolehan paling utama mereka, namun bukan cuma itu. Atletico tahu bagaimanakah cara memainkan sepakbola serta mereka begitu beresiko dalam penyerangan. Mereka memenangkan penguasaan bola dengan pressing yang agresif serta mereka memainkan bola dengan begitu direct, cepat, serta vertikal menuju ke gawang. Kami mesti pandai dalam hadapi langkah bermain Atletico. "

Mulai sejak di handel Diego Simeone, Atletico memanglah telah menjelma jadi salah satunya kesebelasan yang paling susah dikalahkan. Mereka yaitu tipikal kesebelasan yang begitu solid dalam bertahan tetapi mematikan dalam serangan balik cepat, sama seperti yang Xabi utarakan.

Atletico baru kebobolan 26 gol dari 51 kompetisi mereka di semua persaingan di musim ini. Mereka juga baru kebobolan kian lebih dua gol dalam satu kompetisi cuma banyak satu kali, yakni waktu mereka disingkirkan dengan cara mengagetkan oleh Celta de Vigo dari perempatfinal Copa del Rey.

 " Anda bisa memainkan sepakbola dengan beragam jenis permainan. Bayern mempunyai jenis mereka sendiri, begitu juga kami, " kata gelandang Atletico Augusto Fernandez.

 " Kami bermain untuk menang di tiap-tiap pertandingan, serta bakal makin gampang untuk kami (untuk meraih kemenangan itu) andaikan kami tak kebobolan, " sambungnya.

Bermain di Vicente Calderon akan bikin atmosfer kompetisi lebih memihak pada Atletico. Ini yang bikin bayern mesti tetaplah konsentrasi, terlebih andaikan mereka sangat terlena lantaran terus-menerus menyerang. Guardiola tentunya telah belajar banyak dari kompetisi perempatfinal yang bikin Barcelona tersingkir.

Tanpa ada Godin, Oblak bakal bekerja ekstra keras

Simeone tentunya tengah kepusingan saat ini. Salah satu pemain andalannya di lini belakang, Diego Godin, di perkirakan mesti tidak hadir lantaran cedera otot hamstring.

 " Saya menghendaki kompetisi yang susah melawan kesebelasan dengan kekuatan penyerangan yang mungkin, melawan seseorang pelatih yang dapat melaksanakan pergantian dari kompetisi ke kompetisi, " kata Simeone.

 " Kami mempunyai pelatih serta pemain dengan ciri-ciriistik yang berlainan. Namun dalam satu peperangan, pemenang bukanlah ditetapkan dengan jumlah prajurit, tetapi pihak mana yang dapat memanfaatkan prajuritnya dengan tambah baik. "

Pelatih asal Argentina ini kelihatannya beranggap andaikan ia dapat " memanfaatkan prajuritnya dengan tambah baik " yakni dengan permainan menghimpit, mengambil satu gol, untuk lalu bertahan serta memercayakan serangan balik. Sama seperti yang ia kerjakan waktu mengenyahkan Barca yang permainannya 11-12 dengan Bayern.

Tetapi tanpa ada Godin serta Tiago, Simeone praktis cuma dapat memercayakan duet bek tengah Jose Maria Gimenez serta Lucas Hernandez yang masih tetap muda. Ini besar kemungkinan bakal bikin kiper mereka, Jan Oblak, bekerja ekstra keras khususnya waktu hadapi Robert Lewandowski serta Thomas Mueller yang keduanya telah cetak gol semakin banyak dari satu kesebelasan Atletico di Liga Champions musim ini.

Sesaat di lini depan, Simeone dapat kembali memercayakan Fernando Torres untuk berduet berbarengan dengan Antoine Griezmann.

Kompetisi bakal ketat di awal

Ke-2 kesebelasan ini cuma pernah bersua di final Piala Eropa (Liga Champions) 1974. Waktu itu Bayern sukses memenangkan Piala Eropa pertama mereka. Atletico sendiri belum pernah sukses memenangkan " Si Kuping Besar ". Waktu paling dekat mereka yaitu pada final 2014 waktu mereka kalah dari Real Madrid, di musim yang serupa dikala mereka memenangkan La Liga dengan mengagetkannya.

Bayern memanglah salah satunya kesebelasan raksasa di Eropa, namun Atletico yaitu kesebelasan yg tidak pernah bikin kita berhenti memuji mereka. Bayern sendiri mesti kehilangan sebagian bek mereka (Jerome Boateng serta Holger badstuber) lantaran cedera, ini dapat jadi permasalahan serius dikala mereka mesti hadapi kecepatan penyerangan Atletico.

Guardiola umum memainkan Juan Bernat serta Philipp Lahm sebagai bek sayap, lalu Javier Martinez serta David Alaba sebagai bek tengah di Liga Champions. Mereka semuanya bukanlah lah pemain bertahan murni, ini dapat yang jadikan mereka dapat produksi bola dari belakang serta menyerang dengan baik.

Tetapi waktu hadapi Atletico, Guardiola kemungkinan bakal melaksanakan sedikit pergantian. Ia mungkin memercayakan Joshua Kimmich atau Serdar Tasci sebagai bek tengah andaikan tidak mau direpotkan oleh serangan balik Atletico. Demikian juga Lahm yang punya potensi bakal kalah cepat dengan beberapa pemain sayap Atleti.

Kompetisi kelak nyaris di pastikan semakin lebih ketat dimuka dikala Atletico bakal menghimpit Bayern hingga ke lokasi pertahanan mereka sendiri. Jika pressing ini sukses bikin satu gol untuk Atletico, kemudian baru mereka bakal bermain lebih defensif serta memercayakan serangan balik.

Sesaat Bayern yang perlu kehilangan Arjen Robben lantaran cedera, jangan lantas sangat terlena dalam menyerang andaikan mereka tidak pingin bernasib serupa dengan Barcelona. Hal ini bakal jadi pelajaran bernilai lantaran Atletico bakal jauh bermain lebih membahayakan dikala hadapi kesebelasan yang bertipe menyerang seperti Bayern.

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top